Cara Daftar dan Aktivasi M-Banking BCA, Mudah & Gak Ribet!

Posted on
Cara daftar Mobile Banking BCA


Saat ini sudah banyak sekali orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melakukan transaksi keuangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan fasilitas mobile banking yang saat ini sudah banyak ditawarkan oleh bank.

BCA sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia pun juga telah menyediakan layanan tersebut yang biasa disebut dengan nama m-BCA. Aplikasi m-BCA pun sudah teruji dan banyak yang mengakui sebagai salah satu aplikasi yang aman, praktis, mudah, serta user-friendly.

Untuk Kamu yang belum memiliki m-BCA, bertikut ini Tutorialsaya.com akan membagikan bagaimana cara daftar m-banking BCA. 

Registrasi Mobile Banking di ATM BCA


Berikut ini adalah langkah mudah untuk mendaftarkan diri menjadi pengguna m-BCA di ATM BCA.

  • Pertama msukkan kartu ATM BCA
  • Seperti biasa, masukkan PIN
  • Kemudian kamu pilih menu transaksi lainnya
  • Pilih jenis transaksi, lalu pilih menu mobile banking
  • Setujui pernyataan yang mengatur tentang ketentuan mobile banking
  • Langkah berikutnya, kamu akan diminta memasukkan nomor handphone yang kamu miliki
  • Lalu buat lah PIN mobile banking yang nantinya akan digunakan untuk login kedalam aplikasi mobile banking
  • Konfirmasi kembali PIN tersebut 
  • Registrasi pun berhasil, mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi nomor urut dan nomor HP yang telah didaftarkan. Kamu juga diminta untuk mengaktifkan m-banking BCA sendiri melalui menu m-admin dari ponsel.

Registrasi Mobile Banking di Kantor Cabang

Berikut inimerupakan cara daftar m-banking BCA tanpa harus pergi ke ATM, karena ini dilakukan dengan cara mendatangi kantor cabang BCA. Yang perlu kamu bawa adalah kartu ATM dan HP yang akan didaftarkan m-banking.

Setelah sampai di kantor cabang BCA, kamu harus menuju antrean costumer service. Lalu petugas akan segera melayani kamu untuk mendaftar m-banking BCA.

Baca juga: Cara Mudah Mengganti Password Wi-Fi (Berlaku Untuk Semua Modem)

Cara Aktivasi m banking BCA

Cara mengaktifkan m-banking BCA tanpa harus pergi ke teller BCA bisa dilakukan di rumah mengunakan HP. Buka aplikasi BCA mobile, lalu pilih menu ‘m-BCA’ pada aplikasi BCA mobile. Setelah itu pilih ‘m-Admin’ dan tekan ok.

Pilih ‘Aktivasi’, lalu tekan ok dan akan muncul tampilan persyaratan serta ketentuan m-BCA. Kamu pilih ok sebagai tanda persetujuan telah mengaktifkan m-banking BCA.

Langkah terkahir, kamu masukkan nomor kartu ATM BCA yang akan kamu gunakan untuk registrasi m-BCA dan pilih ok. Kemudian masukkan PIN m-BCA, maka akan muncul pean di layar ‘Selamat datang di Layanan m-BCA’.

Setelah kamu mengaktifkan m-banking BCA sendiri, kamu sekarang sudah bisa melakukan transaksi seperti transfer menggunakan m-banking BCA.

Also Read  Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Terkait:
cara daftar m banking bca tanpa ke atm, cara daftar m banking bca telkomsel, cara daftar m banking bca di hp android, cara daftar bca mobile lewat hp, cara aktivasi layanan finansial m-bca tanpa ke bank, cara mengganti nomor hp m-bca, cara mengaktifkan m banking bca sendiri, cara ganti nomor m-banking bca di mesin atm

Leave a Reply

Your email address will not be published.