Cara Set Formasi PES 2018 – 2019 yang Paling Kuat & Tak Terkalahkan

Posted on

Cara Sеt Fоrmаѕі PES 2018 – PES 2019 

Sebenarnya formasi line up PES 2018 – PES 2019 dapat Kamu atur sesuai keinginanmu. Namun tips trik penataan formasi manual susunan pemain butuh pencerahan supaya permainan Kamu tidak terasa hambar. Menyusun  line-up pemain itu sebenarnya sangat sederhana. Namun yang susah itu menyesuaikan karakter si pemain yang harus kita susun sesuai dengan tempatnya.

Berikut ini Tutorialsaya.com akan memberikan beberapa tips dan trik untuk mengatur set formasi PES 2018 – PES 2019 yang tidak terkalahkan.

Formasi Attacking Styles PES 2018 – PES 2019

Teknik formasi menyerang dalam PES 2018 – PES 2019. Dalam setting attacking yang perlu Kamu ganti adalah dari pressuring gameplay menjadi agressive. Supaya semua lini pemain menekan baik pada saat menyerang maupun merebut bola dari lawan. Untuk Defensive style Kamu juga diharuskan untuk menggunakan Frontline pressure, pemain belakang Kamu berada di barisan dekat garis kick off. Pertahanan agak ke depan.
1. Formasi 4-3-3
Formasi ideal yang paling banyak digunakan oleh manager kelas dunia. Keunggulan dari formasi ini adalah semua lini terisi secara seimbang dari pertahanan, tengah dan penyerang semuanya imbang. Selain itu pertukaran pemain perlini juga bisa dikatakan tidak begitu rumit, tinggal koordinasi saja yang menentukan permainan.
a. 4-3-3 winger
Formasi 4-3-3 sayap memang cukup jarang digunakan oleh banyak orang, mungkin orang-orang lebih suka serangan sayap menggunakan formasi 4-4-2. Namun kali ini spesial untuk formasi 433 versi winger.
Buat Kamu yang ingin bermain dengan menggunakan klub yang mempunyai tipe serangan melalui  sayap. Atur setting containent area  dengan memilih wide., agar fokus penyerangan lebih dominan dilakukan dari kedua sisi sayap.
Ditambah dengan memasang 3 CMF sekaligus tanpa memasang DMF atau RMF, LMF sebagai penetral permainan pada lini tengah Kamu.
Pilih juga kedua sayap Kamu LWF dan RWF yang memiliki ability drible dan cross acurate diatas rata-rata. Sementara pemain depan CF atau ST Kamu jadikan target man penerima umpan dari kedua sayap.
b. 4-3-3 Tiki Taka Ball possesion
Formasi 4-3-3 Tiki taka konami PES 2018-PES 2019, penguasaan bola yang memiliki tujuan agar  dapat mengelabuhi lawan untuk menerobos pertahanan lawan dengan umpan pendek dan juga terobosan.
Buat Kamu yang suka menggunakan klub yang mempunyai lini tengah yang lebih baik dari sisi sayapnya, Kamu sebaiknya gunakan formasi ini saja. Supaya permainan lebih hidup dengan adanya trik baru ini. Kamu harus mengatur setting containent area  dengan memilih center. Supaya fokus penguasaan bola bercentral di tengah.
Kemudian dalam pemilihan pemain,  pasang 1 DMF, 2 CMF sebagai playmaker penopang dengan syarat ketiga pemain tersebut harus mempunyai skill, ball control dan drible yang baik.
Tak lupa juga Kamu harus memasang 3 pemain depan. Tidak harus pemain yang tajam, yang penting skill striker dan sayapnya masuk kategori : 1 LWF, 1 RWF dan 1 CF yang menjadi goal poacher atau target man.
2. Formasi 4-4-2
Buat Kamu yang suka menggunakan klub dengan formasi  4-4-2, sudah jelas permainan Kamu cenderung dari sayap. Jika main ball posesion melalui tengah akan tambah sulit dengan pemain tengah yang banyak. Oleh karena itu sebaiknya atur containent area dengan memilih serangan sayap yaitu wide.
Kamu pilih ability pemain sayap RMF dan LMF yang lebih unggul, supaya mendominasi serangan melului kedua sayap tengah Kamu, tak lupa juga pilih yang acurasy crossing memiliki kualitas tinggi. Bersama dengan itu semua, pasang 2 pemain depan, berupa CF seorang target man dan SS sebagai cover pada saat serangan dimulai, SS selalu diandalkan sebgai pemain bayangan.
Dalam formasi ini CF dan SS sangat dianjurkan untuk mempunyai akurasi shoot yang baik dan juga heading yang baik. Sementara pemain tengah dan mildfilder akan bekerja keras dalam memberi umpan terbaik dari kedua lini sayap lawan.
Formasi Defensive Styles PES 2018 – PES 2019
Defensive style di dalam permainan PES diartikan setting formasi untuk bermain bertahan. Walaupun bermain defence belum tentu mengalah atau bukan tim unggulan, namun lebih ke permainan aman dan mengandalkan kesempatan yang sedikit tapi mampu memberi hasil.
1. Formasi 3-5-2

Formasi PES 2018-PES 2019 ala Seri A, permainan kalem namun menguasai jalannya pertandingan. Memasang 3 CB bersamaan dan 1 DMF, 2 CMF, 2 MF (RMF dan LMF) ditambah lagi 2 pemain depan CF-SS ataupun CF-CF sesuai selera Kamu. Aktor utama pada formasi ini adalah 3 CB.
Cara setting ketika formasi yaitu attacking style dipilih counter attack, build up diatur long pass dan defensive line Kamu pilih yang low. DMF dan CMF akan mengangkut bola dari pertahanan, kemudian melakukan serangan balik melalui kombinasi tengah dan kedua semi sayap.
Kenapa harus memilih formasi ini? Karena sangat efisien untuk melakukan quick counter attack  melalui pemain-pemain yang mumpuni di setiap lini yang Kamu pasang. CB yang kompak, tengah yang lengkap dan lini depan yang sigap dan juga tajam.
2. Formasi 5-3-2

Masih mirip dengan formasi diatas, tetapi yang membedakan adalah lebih fokusnya permainan dalam bertahan. Jika versi formasi 5-3-2 memasang 5 defender berupa ; 3 CB, 1 RB dan 1 LB. Bek sayap yang bekerja ekstra dalam bertahan maupun membantu serangan. Sangat rekomended jika posisi Kamu dalam keadaan unggul goal dari lawan, bermain lebih fokus bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik.

Also Read  Tutorial Cara Bermain PUBG Agar Lebih Mudah Mendapatkan Chicken Dinner

Leave a Reply

Your email address will not be published.