Cara Mudah Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Posted on
Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan ketika seorang pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah melakukan hubungan seksual dalam waktu yang sangat singkat.

Cara mengatasi ejakulasi dini sangatlah penting untuk diketahui oleh pria. Karena apabila Kamu mengalami ejakulasi dini, maka Kamu akan merasa tidak berhasil untuk membuat pasanganmu puas dalam melakukan hubungan seks.

Berikut ini Tutorialsaya.com akan membagikan berbagai pilihan cara untuk mencegah ejakulasi dini.

Relaksasi
Bagu sebagian orang, ejakulasi dini bisa mereda seiring berjalannya waktu. Oleh sebab itu, mencegah ejakulasi dini bisa kamu lakukan dengan cara berlatih relaksasi. Hal yang paling sederhana yaitu mengambil napas yang panjang untuk menunda ejakulasi.

Mencoba posisi lain ketika bercinta
Biarkan pasanganmu mengambil posisi di atas supaya dia bisa menarik diri ketika pria merasa akan ejakulasi. Tak hanya itu, kamu juga harus mengurangi kecepatan dan kedalaman penetrasi atau kamu juga bisa mengubah posisi.

Olahraga
Senam Kegel tak hanya bermanfaat bagi wanita. Namun pria juga bisa melakukan latihan ini secara teratur agar otot saluran kemih dan oto panggul menjadi lebih kencang karena kedua otot tersebut berperan dalam proses ejakulasi.

Obat bius oles
Obat bius oles bisa kamu oleskan beberapa waktu sebelum rangsangan seksual agar bisa mencegah ejakulasi dini. Obat bius oles ini bekerja dengan cara mengurangi sensasi yang dirasakan oleh pria. Akan tetapi, hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan menggunakan obat bius oles adalah kurangnya kenikmatan yang dirasakan ketika berhubungan seksual. Sang wanita pun juga terkadang merasakan efek samping dari obat bius oles ini.

Baca juga: Cara yang Tepat Mengatasi Vertigo Saat Kambuh

Also Read  Cara Yang Tepat Mengatasi Rasa Nyeri Ketika Haid Secara Alami

Mengonsumsi obat yang bisa menunda orgasme
Dokter bisa membuatkan resep obat-obatan yang dapat menunda orgasme dini pada pria. Obat ini bianya mengandung antidepresandan analgesik. Namun, tentu obat-obatan ini bisa menimbulkan efek samping, seperti memgantuk, sakit kepala, dan mual. Tak hanya itu, ada juga pria yang merasa bahwa penggunaan obat antidepresan ini bisa mengakibatkan turunnya gairah seksual.

Psikoterapi
Psikoterapi dan Konseling dengan seorang ahli psikolog bisa membantu mencarikan akar permasalahan yang menjadi penyebab ejakulasi dini & dampaknya dalam sebuah hubungan. Konseling pernikahan biasanya akan membahas masalah dalam hubungan, mengatasi kecemasan, sekaligus menghilangkan rasa stres.

Teknik perilaku
Ada cara-cara sederhana yang dapat dipilih untuk dilakukan, misalnya:

  • Melakukan masturbasi setidaknya 1 atau 2 jam sebelum kamu melakukan hubungan seksual supaya kamu bisa menunda terjadinya ejakulasi.
  • Ketika akan mencapai ejakulasi, kamu bisa berhenti sejenak & mengalihkan perhatian agar ejakulasi menjadi tertunda.
  • Menggunakan kondom yang tebal.

Teknik tekan tahan
Cara ini membutuhkan kerja sama dari pasangan ketika pria telah merasa akan mencapai orgasme. Kemudian minta kepada sang wanita untuk meremas area batas kepala penis & batang penis selama beberapa detik sampai keinginan untuk ejakulasi menghilang, lalu lepaskan. Setelah itu lanjutkan dengan melakukan foreplay setelah menunggu selama 30 detik. Dengan mengulang cara seperti itu berkali-kali, maka pria akan belajar untuk terbiasa menunda ejakulasi.

Apabila kamu sudah mencoba beberapa cara mencegah ejakulasi dini, tapi masih juga tidak mendapatkan hasil yang kamu harapkan, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.